Skip to main content
Screenshot_2

Akun Google Log Out Otomatis, Google Pastikan Tak Ada Masalah Keamanan

Beberapa yang memiliki account Google di banyak wilayah dalam sebagian jam paling akhir sudah melaporkan kesibukan mencurigakan. Mereka mendadak keluar (sign-out) dari akunnya serta disuruh kembali memasukkan kata sandi.

Peristiwa ini sontak bikin mereka cemas tentang ada usaha peretasan. Bahkan juga, tidak sedikit diantara mereka kirim laporan pernah tidak berhasil memasukkan kembali kata sandi akunnya.

Menyikapi permasalahan itu, Google meyakinkan tidak ada permasalahan keamanan dalam masalah ini. Tetapi, raksasa internet itu mengakui masihlah lakukan investigasi untuk temukan sumber permasalahan.

” Kami memperoleh beberapa laporan dari pemakai yang merasakan account Google mereka keluar dengan cara mendadak. Kami sudah lakukan investigasi, namun tidak butuh cemas, tidak ada tanda-tanda peristiwa ini terkait dengan tindakan phising atau ancaman keamanan, ” kata Google dalam info resminya seperti diambil dari Android Central, Sabtu (25/2/2017).

Pemakai tetaplah disuruh untuk kembali masuk (sign-in) ke account mereka seperti umum. Tetapi jika lupa kata sandi, mereka bisa segera terhubung website resmi Google untuk ganti (reset) kata sandinya.

Google juga memberikan, untuk pemakai yang memakai feature verifikasi dua step (2-step verification), peluang ada keterlambatan terima kode SMS. Tetapi pemakai tetaplah dapat cobanya lagi atau memakai kode cadangan.

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk diĀ  : Temukan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *