Skip to main content
Screenshot_2

Chrome Kembangkan Teknologi Iritkan Baterai Laptop

Aplikasi peramban (browser) Chrome bikinan Google sampai kini di kenal kerap menggunakan banyak resource di latar belakang hingga memboroskan baterai computer.

Google mengerti permasalahan itu serta berupaya mengatasinya dalam Chrome paling baru versus 57 lewat cara lakukan “throttling” dengan kata lain kurangi penggunaan sumber daya dari tab yang jalan di latar belakang.

“Chrome 57 bakal membatasi load CPU sampai 1 % dari satu core aplabila satu aplikasi menggunakan sangat banyak daya CPU, ” catat Google dalam satu menulis diisi pengumuman.

Algoritma “timer” dengan cara automatis bakal lakukan throttling jika satu tab ada di latar belakang kurun waktu spesifik.

Terdapat banyak pengecualian dari ketentuan throttling diatas. WebSocket serta WebRTC yang memerlukan koneksi real time, juga tab yang memainkan audio akan tidak dimatikan dengan cara automatis.

Dijelaskan kalau latar belakang tab menyumbang sampai sepertiga keseluruhan penggunaan daya dari browser Chrome versus desktop.

Mekanisme throttling diklaim dapat kurangi jumlah tab yang mengonsumsi sumber daya di latar belakang sampai 25 % hingga menghemat baterai piranti seperti notebook.

Seperti dirangkum KompasTekno dari TechTimes, Kamis (16/3/2017), feature throttling ini sesungguhnya telah lama diaplikasikan di Chrome versus Android, tetapi baru terakhir saja singgah ke desktop.

Chrome versus 57 ada untuk Windows, Mac, serta Linux, dan dapat didownload dari tautan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *