Skip to main content
Screenshot_4

Facebook Akan Berikan Tombol GIF ?

Minggu depan, Facebook bakal menguji tombol GIF yang sangat mungkin pemakai untuk mengunggah GIF dari service seperti Giphy serta Tenor pada kolom komentar, kata seseorang narasumber pada TechCrunch. Facebook mengonfirmasi hal semacam ini saat di tanya berkaitan kebenaran berita itu.

” Kebanyakan orang sukai dengan GIF yang lucu serta kami ketahui kalau beberapa orang menginginkan bisa memakainya di kolom komentar. Karenanya, kami bakal mulai coba tombol GIF di komentar serta kami bakal memberi info selanjutnya kelak, namun saat ini, kami ulangilah, ini hanya tes, ” tutur Facebook.

Awal mulanya, tombol komentar GIF ini cuma bakal ada untuk sedikit pemakai Facebook. Tetapi, bila ia dapat dibuktikan popular waktu pengujian, ia bakal ada untuk semuanya pemakai. Pada intinya, ia mempunyai manfaat seperti tombol GIF pada Facebook Messenger.

Tombol GIF sangat mungkin Kamu untuk mencari GIF yang tengah popular atau mencari animasi spesifik untuk memberi tanggapan yang sesuai sama. Sayangnya, pemakai belum akan membagikan GIF dalam unggahan. Tetapi, sekurang-kurangnya, Facebook sudah mulai membiarkan pemakai memakai animasi GIF.

Sebelumnya ini, Facebook tak membiarkan pemakai bermain dengan animasi. Argumennya yaitu lantaran GIF yang menarik mata bisa mengalihkan perhatian pemakai dari pengalaman membaca News Feed. Facebook diberitakan bahkan juga sudah sediakan feature GIF sepanjang satu tahun lebih, namun senantiasa tunda peluncurannya lantaran cemas bakal mengganggu penampilan teras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *