Skip to main content
Screenshot_7

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP

Walaupun tak mempunyai nada atau system peredam nada sebagus headphone, earphone mempunyai keunggulan sendiri. Intinya lantaran ia tambah lebih kecil hingga ia gampang untuk di bawah pergi. Ia bahkan juga dapat dimasukkan kedalam kantong. Diluar itu, bila dibanding dengan headphone, earphone umumnya mempunyai harga yang tambah lebih terjangkau.

Sebelumnya ini, aku pernah mengulas earphone buatan HP, perusahaan yang di kenal dengan beragam product korporasinya, HP In-Ear Headset 150. Dengan harga sekitaran Rp270 ribu, earphone itu telah tawarkan nada yang cukup baik.

Kesempatan ini, HP miliki penawaran lain, yakni HP In-Ear Headset H2310. Sama dengan Headset 150, H2310 juga adalah satu earphone in-ear dengan system penamaan yang sama kreatifnya. Satu hal yang membedakan keduanya yaitu design dari earbud-nya.

Bila Headset 150 mempunyai bantalan yang bersayap, H2310 mempunyai earbud yang terpasang pada kotak berwarna putih serta pink dengan logo HP pada satu diantara sudutnya. Walau mempunyai design yg tidak jauh tidak sama dari earphone umumnya, namun janganlah samakan H2310 dengan earphone murahan.

Sama dengan saudaranya, H2310 merasa nyaman waktu dipakai. Diluar itu, ia tak gampang terlepas dari telinga saat dipakai. Aku kerap memakainya sembari jalan serta tak meskipun ia terlepas dari telinga. Berkaitan nada, ia membuahkan nada yang cukup terang. Nada bass yang ada pada musik masihlah terdengar, walau tidaklah terlalu kuat.

Tetapi, waktu aku dengarkan musik dengan volume sampai optimal, kadang-kadang nada terdengar agak pecah. Untungnya, dengan harga USD20 (Rp260 ribu), kwalitas suaranya tetaplah semakin bagus dari earphone yang umum dijajaki di tepi jalan.

H2310 mempunyai mikrofon yang juga diperlengkapi dengan kendali nada, berbentuk slider. Dengan kendali ini, Kamu dapat membesarkan atau memperkecil nada musik atau panggilan telepon tanpa ada mesti menghimpit tombol volume pada hp. Sayangnya, ia tak diperlengkapi dengan tombol untuk tutup panggilan, yang dapat begitu menolong saat Kamu tengah pergi.

Saat coba H2310 untuk lakukan panggilan telepon, nada rekan aku terdengar dengan terang., walau nada di sekitaran aku juga tak teredam dengan sangat baik. Sekurang-kurangnya, nada aku tetaplah terdengar dengan terang walaupun mikrofon aku biarlah menggantung serta tak mendekatkannya ke mulut.

Kendali volume juga tetaplah dapat dipakai hingga aku dapat mengatur nada panggilan lewat earphone, walau perasaan, tombol untuk tutup/menjawab panggilan merasa lebih bermanfaat.

Headset H2310 mempunyai kabel yang pipih. Umumnya, kabel pipih sama dengan kabel yg tidak gampang terbelit. Namun aku temukan kalau kabel H2310 masihlah cukup kerap terbelit walaupun untungnya, ia masihlah cukup gampang untuk diuraikan.

Panjang kabel dari satu telinga ke telingan lain juga tidak sama. Untuk aku, hal semacam ini bukanlah permasalahan besar. Tetapi, bila Kamu tak sukai dengan type earphone seperti ini, mungkin saja ia dapat jadi satu diantara aspek yang diperhitungkan.

Sama dengan In-Ear Headset 150, dengan H2310, nampaknya HP berupaya untuk tawarkan earphone dengan kwalitas nada yang baik dengan harga yang relatif terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *