Skip to main content
Screenshot_7

Kembangkan Internet, Kemenkominfo Gandeng GE

PT GE Operation Indonesia lakukan penandatanganan kerja sama juga dengan Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo). Kerja sama ini dikerjakan manfaat bangun ekosistem Industrial Internet of Things (IIOT) di Indonesia.

CEO GE Indonesia, Handry Satriago mengungkap lewat kerja sama ini dianya optimistis bisa pasarkan beberapa jalan keluar pada beberapa pelaku industri yang memerlukan. ” Indonesia mempunyai peluang yang mengagumkan untuk mempercepat adopsi tehnologi baru sambil wujudkan investasinya di beberapa infrastruktur utama, ” tutur Handry Satriago dalam Digital Industrial Komunitas 2017 yang diselenggarakan oleh GE Indonesia pada Kamis (13/4) di Grand Ballroom, Fairmont Hotel, Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam komunitas yang mempertemukan beberapa pemimpin tehnologi, baik global ataupun lokal untuk menjajaki kesempatan serta tantangan Industrial Digital itu, ia juga menyampaikan, Indsutrial Internet sekarang ini sudah merubah industri di semua dunia, dari mulai bidang pembangkit serta distribusi listrik, kesehatan, transportasi sampai manufaktur.

Handry juga menyampaikan, industrial internet sekarang ini sudah merasuk ke beragam bidang. Di mana sebagian mempunyai kesempatan besar untuk mendorong perekonomian Indonesia.

” Industrial Internet dapat membuahkan efisiensi yang tambah baik supaya bisa tingkatkan kemampuan operasional, ” katanya. Kerja sama yang juga menggandeng perusahaan start up Indonesia, Dattabot itu, adalah langkah awal untuk membawa Industrial Internet ke Indonesia. Kerja sama ini dikerjakan untuk mencari bebrapa kesempatan baru kemitraan serta pemasaran beberapa jalan keluar GE Digital, dan dengan Infrastruktur Cerdas Indonesia untuk memakai Predix sebagai basis untuk smart grid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *