Skip to main content
Screenshot_1

Laptop Apple Ini Dilelang Seharga 4 Miliyar Rupiah !

Cologne – Seperangkat computer Apple 1 yang langka diinginkan terjual seharga 250 ribu pound sterling atau Rp 4 miliar rupiah waktu dilelang di Kota Cologne, Jerman, 20 Mei yang akan datang. Harga ini beberapa ribu kali lipat di banding harga aslinya sebesar 545 Pondsterling.

Menurut instansi lelang Jerman Auction Team Breker, benda ini jadi contoh paling baik computer Apple 1 yang nampak di pasar. Di luncurkan pada 1976, Computer Apple 1 yaitu product awal Apple serta saat ini jadi benda yang paling di cari beberapa kolektor.

Cuma 200 computer desktop Apple 1 yang pernah di produksi, didesain serta di bangun oleh satu diantara pendiri Apple Steve Wozniak di Silicon Valley. Computer Apple 1 yang dalam keadaan bekerja penuh, di jual oleh yang memiliki aslinya, seseorang insinyur computer dari Berkeley, California.

Perangkat ini cuma satu dari delapan computer Apple 1 yang masihlah dapat berperan dari 60 unit yang tersisa didunia. Computer Apple 1 yang bakal dilelang ini dapat dibarengi arsip dokumen asli, termasuk juga tips pengoperasian awal, diagram sirkuit serta bahkan juga catatan pembicaraan telepon pada Steve Jobs serta Wozniak pada 1977.

Kelengkapan yang lain meliputi dokumen asli dari yang memiliki awal termasuk juga sinyal terima untuk motherboard serta cassette interface dan surat asli dari Service Customer Apple yang menampik permintaan pemiliknya untuk upgrade jadi Apple II.

Computer Apple 1 sudah jadi sisi legenda hebat histori computer. “Menurut daftar computer Apple 1 yang disusun oleh Mike Willegal, jenis ini mempunyai nomor seri 01-0073 serta login sebagai produksi ke-14 dalam daftar itu, ” tutur juru bicara Auction Team Breker.

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk di  : Temukan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *