Skip to main content
malware

Malware Ini Dianggap Bisa Mengubah Speaker Menjadi Microphone

Siapa kira, satu headphone simpel nyatanya dapat dipakai oleh seseorang hacker untuk beraktivitas memata-matai. Hal semacam ini dibuktikan oleh seseorang peneliti keamanan internet asal Kampus Ben Gurion Israel. Dalam riset yang mereka kerjakan, satu headphone dapat dirubah manfaatnya jadi mikrofon dengan memakai satu malware yang dimaksud dengan nama Speak (a) r.

headphone

Malware ini mempunyai kekuatan untuk merubah vibrasi yang nampak akibat nada jadi satu tanda elektromagnetik. tahap selanjutnya, malware ini dapat juga menipu kanal output pada chip audio hingga beralih manfaat jadi kanal input. Menurut catatan dari Wired, hal semacam ini begitu sangat mungkin lantaran ada feature chip audio codec Realtek.

Dengan kekuatan itu, satu headphone bakal dapat bekerja semestinya mikrofon. Serta sudah pasti, hacker yang sukses menanamkan malware ini bakal dapat dengan gampang mendengar semua type pembicaraan yang berlangsung di sekitaran headphone itu. Serta, nyaris beberapa besar pemakai computer di semua dunia riskan jadi korban malware ini.

Seperti di ketahui, sebagian besar computer baik berbasiskan Mac atau Windows memakai chip audio dari Realtek. Berita jeleknya, lantaran celah ini ada pada chip, jadi akan tidak ada up-date software yang dapat dipakai untuk memperbaikinya. Sebagai langkah preventif, pemakai PC dapat menghindari diri dari headphone, sekurang-kurangnya 6 mtr. waktu ikut serta dalam satu perbincangan utama. Atau, dapat juga pilih untuk mencabut headphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *