Skip to main content
Screenshot_9

Netizen Berlomba-lomba “Gombalin” Ahok di Twitter

Hari ini, Rabu (26/4/2017), pemakai internet (netizen) Tanah Air bersama-sama menyuarakan support serta rasa terima kasih pada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dengan kata lain Ahok. Di Twitter, sinyal pagar #GombalinAhok tempati trending topic paling atas di Twitter.

Kian lebih 2. 000 kicauan kurun waktu berdekatan berlomba menyampaikan kecintaan untuk Ahok berbentuk ” gombalan “. Awalnya gerakan #Gombalin Ahok ini diprakarsai akun @ Anjinggombal sekitaran tiga jam lantas, seperti pantauan KompasTekno, Rabu pagi.

” Untuk menghormati kerja Pak @basuki_btp untuk Jakarta, yuk kita gombalin disini. Pakai hashtag #Gombalin Ahok yuk : D, ” kata akun @ Anjinggombal yang mempunyai kian lebih 1, 2 juta pengikut dengan kata lain follower itu.

Setelah itu, banyak netizen yang tergerak untuk ikut menggombal Ahok di Twitter dengan mematrikan tagar #Gombalin Ahok. Ada yang memiliki nuansa guyon, banyak juga yang terdengar miris serta pilu. Tersebut sebagian misalnya.

” #gombalinahok Agar mereka membencimu, tetapi tidak bisa mengubah cinta kami padamu bakal pengabdianmu yg tulus tanpa ada pamrih, ” kata akun @urfe_sein.

” Satu waktu kami bakal memahami bakal brartinya dirimu @basuki_btp #Gombalin Ahok, ” kata akun @ghaniy_sakha.

Rasa cinta dari netizen untuk Ahok terlontar menyusul kekalahan Ahok pada Pilkada DKI sebagian waktu lantas, dimana pasangan Anies Baswedan serta Sandiaga Uno dinyatakan memenangkan nada paling banyak.

Walau Ahok masihlah bakal memimpin jalannya pemerintahan sampai pelantikan pemimpin baru pada Oktober yang akan datang, namun warga nampaknya telah rindu mulai sejak saat ini. Banyak yang menyampaikan belum dapat berpindah dengan kata lain move on dari kepemimpinan Ahok serta Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

” Mudah-mudahan pergimu tidak lama, lantaran tanpamu Jakarta tidak lagi sama. ” #Gombalin Ahok @ Anjinggombal, ” kata akun @wira_panda

Karangan bunga di Balai Kota

Tidak hanya dari ranah on-line, kehebohan pendukung Ahok lebih dahulu tercermin dengan cara off line. Hal semacam ini terlihat dari karangan bunga untuk Ahok serta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, yang datang bertubi-tubi ke Balai Kota.

Karena sangat banyak karangan bunga yang datang, ruangan terbuka di Balai Kota telah kurang lagi untuk menyimpan. Pada akhirnya, sebagian karangan bunga diletakkan di selama trotoar.

Lapangan di Balai Kota DKI Jakarta dipenuhi karangan bunga, Rabu (26/4/2017). (KOMPAS. com/JESSI CARINA)
Ini menarik perhatian warga yang kebetulan lewat. Arus jalan raya di depan Balai Kota jadi tersendat lantaran ingindara memperlambat kendaraan untuk membaca pesan pada karangan-karangan bunga itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *