Skip to main content
Screenshot_5

Performa Asus Zenfone 3 Max

Asus memanglah sudah memberi isyarat mereka bakal menyasar pasar premium dengan Zenfone 3. Sesudah keluarkan Zenfone 3 dengan kamera mumpuni, Asus menginginkan memanjakan pengagum smartphone dengan baterai berkapasitas besar dengan product anyar, Zenfone Max 3.

Dari namanya, dapat disebut ini yaitu suksesor dari Zenfone Max. Diberi nama Max, lantaran smartphone ini tawarkan baterai dengan kemampuan besar, sekitaran 4. 100 mAh. Bila dibanding pendahulunya, Zenfone 3 Max mempunyai kemampuan yang tambah lebih kecil. Zenfone Max diperlengkapi dengan baterai berkapasitas 5. 000 mAh.

Kelihatannya Asus menginginkan menjaga design yang tidaklah terlalu tidak tipis, dengan memotong kemampuan baterai. Bila baterai Zenfone Max yang berkapasitas 5. 000 mAh dimasukkan kedalam Zenfone 3 Max memanglah muat, tetapi ukurannya jadi lebih tidak tipis.
Untuk baterai dengan kemampuan sebesar ini, dalam eksperimen, smartphone dapat bertahan empat hari kurun waktu standby, serta sekitaran dua hari dalam kondisi aktif dipakai.
Desain

Dari segi design, Zenfone 3 Max memanglah sama dengan smartphone yang lain. Panel belakangnya terbuat dari metal tetapi panel diatas serta bawahnya tampak terpisah serta mempunyai materi plastik. Ini berniat dikerjakan Asus, supaya koneksi serta tanda nirkabel dapat di terima piranti dengan baik.

Monitornya memiliki ukuran 5, 5 inci dengan kaca lengkung 2, 5D. Tombol yang ada di depan piranti memanglah berteknologi monitor capacitive, tetapi tak backlit, hingga sedikit susah temukan tombol itu waktu dalam keadaan gelap.

Dibagian atas ada rongga untuk keluar nada yang berdampingan dengan kamera serta sensor ambient light. Satu LED juga disematkan di permukaan depan panel sebagai alat pemberitahuan.

Sedang di permukaan belakang ada kamera yang ditemani dengan sensor sidik jari, serta tak lupa dual LED-flash serta sensor pertolongan untuk laser focus.
Ukuran bodi, Zenfone 3 Max dapat disebut ramping walau tak tidak tebal. Ketebalannya cuma 8, 3 mm dengan berat 7, 5 gr ditambah rasio screen-to-body sekitaran 73 %. Genggamannya nyaman serta dapat dimasukkan ke kantong.

Untuk terangnya monitor memanglah cukup mumpuni. Ukuran 5, 5 inci itu diperlengkapi dengan tehnologi Full HD 1920×1080 pixel. Untuk memakai sebagai piranti virtual reality memanglah memerlukan resolusi yang semakin besar lagi, tetapi dengan harga yang di tawarkan Zenfone 3 Max, itu adalah keinginan yang terlalu berlebih. Waktu didalam ruang, monitornya cukup jelas, tetapi diluar ruang, masihlah mesti bertabrakan dengan sinar matahari.

Performa

Hp pandai dari Taiwan ini di dukung oleh system operasi Android 6. 0. 1 Marshmallow dengan penambahan modifikasi ZenUI sebagai penampilan antarmuka.

Di dalamnya beberapa pilihan feature yang dapat di-setiing, baik memberikan atau kurangi software yang ada. Penyusunan yang menarik umpamanya, mengambil gambar cuma dengan menghimpit sensor sidik jari, atau double-tap untuk aktifkan kamera. Pemakai juga dapat lakukan langkah singkat untuk buka aplikasi yang dikehendaki. Double-tap pada monitor juga dapat dikerjakan untuk mengunci atau aktifkan monitor. Ada pula feature gerakan, satu diantaranya dengan mengarahkan hp ke telinga untuk menjawab panggilan dengan cara automatis, atau model ‘sarung tangan’ yang dapat tingkatkan sensitivitas monitor.

Untuk masalah hardware, dapur picu Zenfone 3 Max diperlengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 430 SoC dengan kecepatan 1. 4GHz octa-core. Semestinya, Asus dapat memasukkan chip Snapdragon paling baru untuk dapat mensupport performa feature yang telah mumpuni itu. Dengan Snapdragon 430, bukaan feature serta manfaat pada 3 Max memerlukan saat yg tidak termasuk cepat untuk prosesnya. Walau sebenarnya untuk smartphone dengan harga sama, umpamanya Redmi Note 3 dibekali dengan Snapdragon 650, atau Nexus 5X dengan Snapdragon 808.

Tetapi, di banding iPhone 5S, performa Zenfone 3 Max termasuk tambah baik. Tetapi, performa itu dapat tertolong jadi tambah baik lagi karena RAM yang disematkan hingga 3GB.

Kamera

Unit kamera paling utama yang diusung pada Zenfone 3 Max mempunyai resolusi 16MP dengan pertolongan f/2. 0 serta PDAf serta pertolongan laser konsentrasi. Di dalamnya ada juga EIS, yang performanya nyaris mendekati kecanggihan OIS. Ada pula model super resolusi, HDR, low-light model serta yang lain. Untuk masalah konsentrasi pada kamera ini diklaim cuma memerlukan saat 0, 03 detik.

Sedang untuk kamera penambahan akan selfie, Asus menyematkan resolusi 8 megapiksel. Semuanya photo serta video yang dibuat dapat disimpan dengan baik karena memori internal sebesar 32GB, yang dapat diperbesar lagi jadi 128GB lewat SD Card.
Asus Zenfone 3 Max

Asus adalah smartphone dual SIM yang dapat dipakai baik untuk micro-SIM ataupun nano. Koneksi yang diusung termasuk juga WiFi GPS, Bluetooth, USB OTG, serta support jaringan 3G dan 4G. Sensor yang dipunyai bukan sekedar sidik jari, namun juga Compass magnetometer, Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient lightsensor, serta Gyroscope.

Baterai

Untuk masalah yang satu ini, Zenfone 3 Max termasuk yang terbaik. Kemampuan baterai yang meraih 4100 mAh membuatnya bertahan hingga 30 jam dalam kondisi full operasional. Ini sama juga dengan kekuatan bertahan hingga dua hari. Tetapi, untuk lakukan pengecasan perlu saat yang cukup lama. Untuk pengecasan dari tiga % jadi 40 % diperlukan saat nyaris dua jam.
Mungkin saja ini adalah konsekwensi dari kemampuan baterai yang besar. Makin besar kemampuannya makin lama saat pengecasan. Sekurang-kurangnya pemakai tak perlu lakukan pengecasan hingga 4 hari lamanya lantaran Zenfone 3 Max dapat bertahan sepanjang itu dalam kondisi standby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *