Skip to main content
Screenshot_1

Seorang Balita Selamatkan Nyawa Ibunya Menggunakan iPhone

Siri sampai kini cuma di kenal sebagai asisten digital belaka. Tugasnya, menolong pemakai iPhone untuk mencatat janji, menyalakan alarm, menghubungi orang yang dikehendaki pemakai, sampai membacakan pesan.

Siapa kira, walau cuma kebetulan, Siri nyatanya dapat juga menyelamatkan nyawa pemiliknya. Uniknya lagi, cerita penyelamatan itu melibatkan anak berumur 4 th..

Pada awal bln. Maret ini, Roman, nama anak itu, temukan ibunya tergeletak diatas lantai. Ia juga dikisahkan berupaya untuk bangunkan sang ibu.

Sesudah berupaya demikian lama, sang ibu masihlah belum juga bangun. Lalu, Roman temukan iPhone ibunya, menghimpit tombol Home, serta, tak tahu disengaja atau tak, sukses menyalakan feature Siri.

Advertisment
Tak tahu apa yang diperintahkan oleh Roman pada Siri. Yang tentu, ia tersambung ke pusat kritis darurat 999 di Inggris.

” Halo, dengan polisi. Apa kondisi darurat Kamu? ” tutur penerima telepon, seperti KompasTekno kumpulkan dari The Next Situs, Minggu (26/3/2017).

” Halo, aku Roman, ” kata sang anak.

Kemudian, sang polisi bertanya dimana ibu dari Roman. Mungkin saja, polisi wanita ini menduga kalau Roman salah tekan atau menghubungi orang.

Lantas Roman menerangkan kalau ibunya tergeletak serta tidak sadarkan diri.

” Ia tak bangun, ” papar Roman.

” Ibu! Itu tak juga bekerja (tak juga bangun), ” celotehnya sesudah disuruh polisi untuk memanggil si ibu.

Sesudah mengerti ada hal yg tidak pas, polisi segera bertanya alamat. Roman juga untungnya dapat menjawab dengan pas.

Polisi juga segera kirim info itu ke petugas. Sekitaran 13 menit lalu, paramedik tiba di alamat itu.

Benar saja, paramedik temukan ibu dari Roman tergeletak. Sontak, sang ibu diberikan pertolongan awal serta segera dibawa ke tempat tinggal sakit. Untungnya, nyawanya masihlah tertolong.

Walau terdengar kebetulan belaka, Siri sekurang-kurangnya telah sukses menyelamatkan satu nyawa. Pelajaran yang dapat dipetik, pembuat asisten digital baiknya bikin satu feature yang dapat dibuka dengan gampang oleh anak-anak saat ada pada kondisi darurat seperti cerita Roman diatas.

Pembicaraan Roman serta polisi sendiri bisa diliat di video sisi bawah.

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk diĀ  : Temukan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *