Skip to main content
Screenshot_2

Sidang Tentang Kasus Suap Untuk Pewaris Samsung Akhirnya Bergulir

Persidangan masalah sumpah palsu, penggelapan dana, serta skandal yang melibatkan bekas presiden Korea Selatan, Park Geun-hye dan pewaris Samsung, Jay Y. Lee sebagai tersangka diawali pada 7 April lantas.

Pada pengadilan tinggi Seoul, Korea Selatan, Lee ada dalam keadaan tangan diborgol berbarengan dengan empat petinggi tinggi Samsung yang lain. Lee sudah mendekam dalam sel tahanan mulai sejak kejaksaan Korea Selatan menangkapnya pada bln. Februari lantas.

Phone Arena melaporkan, sesudah penangkapan Lee, pihak penegak hukum Korea Selatan juga menangkap pejabat Samsung lain, dan bekas presiden negara yang di kenal sebagai negeri ginseng itu.

Sebagai pengingat, masalah ini berawal waktu Lee, pemimpin Samsung Group sesudah sang bapak, Presiden Direktur Samsung menanggung derita serangan jantung, dituduh kirim dana bernilaiUSD40 juta (Rp533 miliar) dari anak perusahaan Samsung ke dua yayasan punyai rekanan Presiden Park, Choi Soon-sil.

Menurut laporan pihak berwajib Korea Selatan, pengiriman dana itu mempunyai tujuan untuk memenangkan dana pensiun negara, yang di dukung oleh perusahaan merger dari dua anak perusahaan Samsung pada th. 2015.

Pengiriman dana suap itu juga diperuntukkan untuk mempermudah transisi kepemilikan Samsung dari bapak ke anak, tetapi alami nasib jelek lantaran jadi sumber persoalan yang dihadapi Lee sekarang ini.

Sekarang ini, kesibukan harian Samsung dilaporkan tak alami efek negatif dari persoalan ini. Tetapi, Samsung diprediksikan bakal menyebabkan efek besar di masa yang akan datang akibat absennya Lee bila di pastikan bersalah dalam masalah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *