Skip to main content
Screenshot_8

Youtube Hadirkan Fitur Siaran Langsung Dari Ponsel

Menunjukkan aktivitas lewat siaran segera di sosial media sedang hits sekarang ini. Dari mulai Instagram Live, Periscope, hingga Facebook Live, bikin netizen keranjingan menjajalnya. Google juga tidak ingin ketinggal melaunching YouTube Live Mobile.

YouTube Live Mobile sangat mungkin pemakainya dapat lakukan siaran segera dari hp. Feature ini terlebih dulu telah dapat dijajal oleh beberapa pembuat content. Saat ini, ketersediaan feature itu diperluas. Sayangnya, itu juga masihlah dibatasi.

” Nanti kami merencanakan memperluas ketersediaannya untuk semuanya. Tetapi untuk sekarang ini, live streaming YouTube dari hp baru kami hadirkan untuk kontent creator yang miliki subscriber minimum 10 ribu, ” kata YouTube Partner Technology Manager Pariya Sinkuakul dalam video conference yang dikerjakan di kantor Google Indonesia, Selasa (7/2/2017).

Dikatakannya, feature live streaming mobile di YouTube ini ditujukan supaya semakin banyak kontent creator sharing fikiran serta kreatifitas lewat cara yang spontan, serta lebih dekat dengan pemirsa mereka.

Feature ini ada mulai hari ini di aplikasi YouTube di hp. Pemakai yang telah kebagian feature itu bakal temukan tombol merah di satu diantara pojok penampilan aplikasi. Untuk mengawali, tinggal tekan tombol itu serta tentukan ‘Go Live’.

Pemakai dapat mengeditnya untuk memberi judul serta memberi photo thumbnail yang bakal digunakan pada video itu. Seperti Facebook Live, video bakal dengan cara automatis tersimpan di channel si pemakai sesudah siaran usai.

Bila memandangnya sepintas, penampilan mobile live YouTube serupa dengan Instagram Live serta Periscope. Pemirsa dapat memberi komentar serta komentar itu bakal nampak dengan cara real time di segi kiri halaman penampilan.

Lalu, apa bedanya YouTube live mobile dengan service semacam yang telah ada? Apakah YouTube meyakini dapat memikat hati pemakai yang telah lebih dahulu keranjingan Instagram Live serta yang lain?

” Kami kuat untuk masalah video. Reputasi ini, dengan infrastruktur yang telah ada bikin service live streaming YouTube bakal dapat lebih cepat serta mulus dibanding pesaing. Kami juga miliki semakin banyak massa yang bakal mempermudah kontent creator memonetize channel mereka, ” kata Pariya dengan meyakini.

Kunjungi Juga :

Temukan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *